Selasa, 14 Juli 2009

Bagaimana Menjual Produk Affiliasi

Menjual produk secara affiliasi merupakan salah satu peluang bisnis internet yang mudah untuk dilakukan. Mengapa? Ya karena kita tidak harus memiliki produk sendiri dan kebanyakan program affiliate marketing ini juga GRATIS alias tidak perlu megeluarkan biaya untuk bergabung.

Berikut ini ada beberapa tips atau cara untuk menjual produk orang lain secara affiliasi:

1. Memilih Produk
Pilihlah produk yang banyak diminati dan mempunyai keunggulan dibandingkan dengan produk lainnya yang sejenis.

2. Mengumpulkan Referensi
Kumpulkan informasi sebanyak-banyaknya tentang produk yang akan anda jual. Anda bisa melakukannya melaui search engine dengan mengetikkan kata kunci seputar produk tersebut, ingat! internet memiliki segudang informasi asalkan kita cukup jeli untuk menggalinya. Dengan demikian anda bisa memahami produk tersebut secara lebih mendalam.

3. Mempromosikan Produk
Bagian ini adalah bagian yang terpenting yang juga sebagai penentu berhasil atau tidaknya anda menjual produk yang sudah anda pilih. Ada beberapa metode promosi yang bisa anda lakukan. Bisa melalui search engine, iklan PPC (Pay Per Click), atau melalui situs iklan.

Metode promosi yang paling efektif adalah melalui search engine mengapa? Ya karena disamping tidak perlu bayar juga bisa mendatangkan pengunjung sesuai target market anda dalam jangka panjang. Pilihan kata kunci yang tepat adalah faktor utama jika anda ingin mempromosikan produk anda melalui search engine. Anda bisa lihat di postingan saya terdahulu bagaimana memilih kata kunci di Rahasia Bisnis Internet.

Tapi jika anda memiliki anggaran untuk promosi tidak ada salahnya beriklan melalui PPC karena disamping bisa langsung mendatangkan traffic juga biayanya tidak terlalu mahal.

Bagaimana apakah anda berminat untuk menjadi Affiliate Marketer? Banyak lho yang sukses menjual produk affiliasi. Affiliate Marketing kelas dunia bisa memiliki penghasilan ribuan sampai puluhan ribu dolar per bulan. Hmm.. menarik juga ya!

8 comments:

Business Knowledge (dofollow) mengatakan...

Tp untuk mendaftar ke afiliasi itu kan susah sekali >< beberapa yang kucoba semuanya mental ><

MetFabTech mengatakan...

Tp untuk mendaftar ke afiliasi itu kan susah sekali >< beberapa yang kucoba semuanya mental

Taufik S mengatakan...

Setahu saya sangat mudah cukup mengisi data diri anda dan alamat email yang valid, biasanya langsung di terima kok, coba daftar di Paydotcom

Amortization mengatakan...

Tp untuk mendaftar ke afiliasi itu kan susah sekali

Dissertation Writing mengatakan...

Nicely explained. It's indeed an art to stop new visitors with your attractive writing style. Truly impressive and nice information. Thanks for sharing.

harborside hotel boston mengatakan...

Brilliant post. Please keep updating with great posts like this one. Thanks very much for share.

Gayuh mengatakan...

Ayo kita ramaikan bisnis Affiliasi Indonesia, Ciptakan sebanyak mungkin website Affiliasi. Semua dimulai disini

priasejati.com mengatakan...

Bagi agan yang punya web/blog ingin jadi Affiliasi priasejati.com, selengkapnya silakan kunjungi http://affiliasi.priasejati.com